Sabtu, 04 April 2009

DAUN HIJAU

Suradita, Cisauk, Tangerang. Bermula dari silaturohim antar warga di Griya Serpong Asri. Kemudian saling berinterferensi dalam berkomunikasi antar warga. Brainstorming terlewati, kemudian dengan berjalannya waktu mengendap sebagai suatu nilai yang menyelinap di relung hati dan pemikiran warga. Nilai-nilai ini kemudian terkuak kembali ketika kepedulian terhadap lingkungan terusik.

Kekhawatiran akan kemandegan dari suatu perkembangan baik materiil maupun immateriil, mendorong semangat untuk kembali menyemaikan bakti kepada lingkungan-sosial di Griya Serpong Asri. Seiring dengan berjalannya waktu, peristiwa dan kejadian pun kita lalui. Berbagai peristiwa dan kejadian tersebut baik kecil maupun besar mendorong interferensi komunikasi yang lebih kuat. Menyadarkan rasa akan pentingnya sebuah kebersamaan untuk berbakti kepada lingkungan yang lebih terasa.

Rintisan panjang sebuah komunitas di Griya Serpong Asri tersebut, telah membidani dan membuahkan hasil. Hari ini Sabtu, 04 Maret 2009, dideklarasikan satu organisasi kemasyaratan yang bermarkas di Perumahan Griya Serpong Asri, Desa Suradita, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

Komunitas ini menyatu dan lahir oleh karena ikatan rasa kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan. Aspek lingkungan non-fisik dan fisik menjadi fokus pengembangan dari komunitas ini. Keinginan akan ikatan persaudaraan yang kuat diantara warga masyarakat seluruh Griya Serpong Asri dan juga dengan lingkungannya, adalah menjadi sebuah dorongan atau motivasi kami untuk mewujudkannya. Pemberdayaan SDM di dalamnya adalah salah satu komponen penting untuk mewujudkan keinginan tersebut. Pemberdayaan dari berbagai aspek menjadi ranah perjuangan komunitas ini. Aspek sosial, ekonomi, lingkungan adalah aspek utama dalam domain kami bergerak. Menanggalkan eklusivisme dan menggalang kebersamaan menjadi salah satu motto dalam pengabdian dan perjuangan kami.

LOGO DAN MAKNA

DAUN: adalah simbol komponen yang hidup dan tumbuh. Bermakna mendorong untuk tetap tumbuh, hidup dan berkembang dengan semangat dan energi yang tetap segar.

HIJAU: berkesan menyejukkan, mengayomi dan memberikan keteduhan

LINGKARAN:

Lingkaran Kuning: keagungan dan melambangkan ketaatan kepada Tuhan Yang Mahakuasa

Lingkaran Hijau: mengayomi, menyejukkan dan memberikan keteduhan yang dinaungi keikhlasan

TANGAN: simbol tangan lembut dan berwarna merah. Memberikan dorongan dan semangat yang tetap menyala, namun dengan penuh kelembutan, dan kesantunan. Melahirkan energi dorong yang tak ‘kan pernah habis.

MAKNA LOGO DAUN HIJAU :

Harapan ke depan komunitas yang mengusung nama DAUN HIJAU ini adalah mendorong dan menumbuhkan serta memperkuat ikatan warga Griya Serpong Asri untuk berinteraksi internal maupun eksternal dalam rangka memberdayakan potensi sosial dan lingkungannya. Dengan semangat yang tetap menyala dan dorongan energi yang tetap segar, kelembutan yang melambangkan kesantunan namun tidak meninggalkan keikhlasan untuk dapat mengabdikan diri pada sosial lingkungan. Naungan Keagungan dan Kekuasaan Tuhan menjadi sandaran pengabdian ini.

11 komentar:

  1. Assalamualikum

    Semoga dengan adanya sebuah komunitas Daun Hijau di Griya Serpong Asri, akan menjadikan wadah yang positif dan memang sebuah wadah yang seperti Visi dan Misinya, kedepan bukan sesuatu organisasi yang hanya mengedepankan komersialisasi, tapi benar-benar menjadikan wadah yang karena prihatin dan tergerak untuk memajukan khususnya di wilayah GSA

    Kami mengucapkan selamat atas di resmikannya Komunitas Daun Hijau

    Wasalam
    H.Husein Bakrie
    Ketua DKM Musholla Baitull Jannah
    GSA Blok M
    www.baitulljannah.webs.com
    baitulljannah@gmail.com

    BalasHapus
  2. ijin nyimak info nya gan
    keren nih, menarik dan bermanfaat sekali
    thanks ya, sukses terus

    BalasHapus
  3. terimakasih atas info nya
    ditunggu update nya gan

    BalasHapus
  4. menarik banget info nya gan
    terimakasih sudah berbagi info nya

    BalasHapus
  5. informasi yang sangat menarik dan bermanfaat nih gan
    senang bisa berkunjung ke blog anda
    terimakasih banyak

    BalasHapus
  6. senang bisa berkunjung ke bloga anda, infonya sangat mernarik dan bermanfaat
    terimakasih, sukses terus

    BalasHapus
  7. info yang luar biasa, menarik sekali dan bermanfaat nih
    di tunggu info selanjutnya gan
    terimakasih

    BalasHapus
  8. bagus sekali info nya gan
    sangat menarik dan manfaat
    ditunggu info nya gan

    BalasHapus
  9. mohon ijin copy paste untuk bahan proposal tugas kuliah saya ya mba?

    BalasHapus

pesan ini terbuka, setelah selesai tulis komentar mohon mencantumkan nama dengan memilih Select Profile: Name/Url... lalu isi kotak Name dengan nama Anda, abaikan kotak URL bila belum punya.